Headlines News :
Home » » Kakek Muda dan Tampan

Kakek Muda dan Tampan

Diposting Oleh aosin suwadi pada Minggu, 30 Maret 2014 | 22.07

Kakek Muda dan Tampan
Oleh: Aosin Suwadi

Jika mendengar kata “kakek” tentu saja yang kita bayangkan adalah seorang laki-laki tua, karena perkataan  “kakek” mengandung makna konotasi “tua.” Akan tetapi jika kita pikirkan secara definitif dan logika. Kakek adalah seorang bapak atau ayah yang telah memiliki cucu. Jadi seorang kakek tidak berarti tua, dan belum tentu juga muda. Coba kita cermati contoh soal berikut ini. Ada seorang laki-laki yang baru berusia 16 tahun sudah menikah, dan tidak lama kemudian dia mempunyai anak perempuan. Waktu anak perempuannya berumur 13 tahun, maka usia dia baru 29 tahun. Pada usia 13 tahun anak perempuannya itu dinikahkan, dan pada akhir tahun itu juga anaknya melahirkan. Maka otomatis sang ayah menjadi seorang kakek karena telah memiliki cucu. Dan umursi ayah yang telah menjadi kekek, baru 29 tahun.

Sebaliknya walaupun seorang ayah telah tua, usianya telah mencapai lima puluh atau bahkan enam puluh tahun ke atas,  jika dia belum mempunyai cucu, maka dia belum menjadi seorang kakek. Akan tetapi walaupun begitu, jika kita melihat seorang lelaki yang sudah sangat tua, dengan tanpa menanyakan sudah punya cucu atau belum, tentu saja kita akan memanggilnya kakek. Salah satu contoh yang sangat faktual, dan bukan katanya, adalah penulis sendiri. Walaupun usia saya sedang menuju ke enam puluh, tapi belum mempunyai seorang cucu pun. Akan tetapi walaupun belum punya cucu, tidak berarti saya masih muda. Dan pada kenyataannya tetap saja tua.

Dari uaian di atas dapat kita simpulan bahwa seseorang dikatakan “kakek” dapat dilihat dari dua sudut pandang. Yang pertama: seorang ayah dapat dikatakan “kakek” apa bila dia telah memiliki cucu (tanpa dilihat dari usianya, sudah tua atau masih muda). Yang kedua: seorang laki-laki yang usianya telah tua atau tua sekali (kira-kira lima puluh tahun ke atas) dapat dikatakan atau dipanggil “kakek”, walaupun dia belum punya cucu, atau bahkan belum punya istri.

Berikut ini disajikan foto pasangan kakek Davies dan istrinya yang usianya relatif masih muda, yaitu baru 29 tahun, dengan anak dan menantunya.


Dan berikut ini disajikan seorang ayah yang sudah tua tapi belum menjadi seorang kakek, karena belum mempunyai cucu. Akan tetapi walaupun begitu dilihat dari penampilannya, tetap saja dia itu seorang kakek. Orang ini tentunya Anda kenal.
Demikian tulisan ini saya sajikan, semoga bermanfaat dan menambah koleksi pengetahuan Anda. Dan terima kasih Anda telah mampir ke tulisan ini.

Share this article :

2 komentar:

  1. Beruntunglah mungkin seseorang yg mengalami menjadi kakek. Kedua kakaku gk pernah jadi kakek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tingal kita, jadi kakek enggak yah?

      Hapus

Content yang Anda baca semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar.

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bahasa dan Sastra - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Aosin Suwadi