Headlines News :
Home » » Pesona Tangkuban Perahu

Pesona Tangkuban Perahu

Diposting Oleh aosin suwadi pada Rabu, 29 Januari 2014 | 01.18



Oleh:  Tyas Fitri Sugara.
Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 6 Kota Serang 2013/2014
Pada suatu hari, tepatnya hari minggu, aku, ayah dan ibu tiba di Bandung. Udara mulai terasa dingin ketika kami memasuki wilayah Bandung. Setelah melakukan perjalanan selama lebih dari 8 jam, kepenatan pun berganti menjadi kenyamanan.  Setelah istirahat sejenak dan makan,  kami mulai melanjutkan perjalanan ke taman wisata alam gunung Tangkuban Perahu yang berada di daerah Lembang, Jawa Barat. Mobil yang membawa kami mulai meliuk liuk mendaki lereng gunung saat menuju ke lokasi. Ribuan hektar bukit teh yang melingkar lingkar di bukit menghiasi kanan kiri jalan. Sesekali mobil berhenti sejenak saat berpapasan dengan bus, karena jalannya agak sempit dan kondisi jalan yang naik turun dan berkelok kelok.

Perjalanan menuju gunung Tangkuban Perahu dari kota bandung dengan mobil memakan waktu sekitar 45 menit. Sepanjang jalan di penuhi pohon karet yang tinggi. Pada saat kami sampai disana sekitar pukul 09:00 WIB, matahari bersinar cerah, kabut dan awan putih menyambut kedatangan kami. Meski masih pagi, pengunjung telah memadati daerah wiasta itu. Kami berbaur dengan pengunjung dari berbagai daerah dan menikmati pemandangan yang indah itu sambil berfoto ria. Kedatangan pengunjung di sambut oleh selendang dan topi khas tangkuban perhu yang berwarna warni, serta topi dan tas bulu, aneka boneka kecil yang berwarna ceria.
Terdengar suara merdu dari angklung salah satu alat musik tradisional jawa barat yang dimainkan oleh pedagang. Aneka souvenir ditawarkan dengan harga yang murah, harga souvenir yang di tawarkan berkisar antara sepuluh ribu sampai tiga puluh ribu rupiah. Pedagang souvenir tersebut cukup ramah dan memperbolehkan saya untuk mengambil beberapa foto barang dagangannya.
Setelah puas menikmati pemandangan alam pegunungan itu, kami berkemas untuk meninggalkan taman wisata gunung Tangkuban Perahu yang menakjubkan itu. Banyak hal yang kami dapatkan dari perjalanan tersebut. Pertama, kami menjadi semakin dekat dengan alam di negeri ini. Kedua, rasa kebangsaan kami semakin tumbuh, Ketiga, kejenuhan belajar di sekolah telah hilang sehingga pikiran menjadi segar. Keempat, wawasan kami tentang budaya sosial semakin bertambah, Ini adalah liburan yang sangat mengesankan untuk aku dan keluargaku.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bahasa dan Sastra - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Aosin Suwadi