Headlines News :
Home » » SMA Negeri 6 Kota Serang Melaksanakan Serangkaian Kegiatan LDKS

SMA Negeri 6 Kota Serang Melaksanakan Serangkaian Kegiatan LDKS

Diposting Oleh aosin suwadi pada Senin, 29 September 2014 | 04.32

SMA Negeri 6 Kota Serang Melaksanakan Serangkaian Kegiatan LDKS

Selama tiga hari, yaitu Sabtu, Minggu dan Senin tanggal 27, 28, dan 29 September 2014, SMA Negeri 6 Kota Serang telah melakukan serangkaian kegiatan di bawah kordinas Waka Kesiswaan. Pada hari Sabtu tanggal 27 September 2014 pukul 13.00 telah dilakukan acara pembukaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS). Dalam sambutannya, Kepala SMA nEGERI 6 Kota Serang, Drs. H. Mamam Abdurachman, M. Pd. menyampaikan saran kepada jajaran pengurus OSIS terpilih untuk berhati-hati terhadap dampak negatif dari berbagai media, khususnya media elektronik. Disarankan pula, agar sesama para pengurus OSIS untuk saling mengawasi temannya. Demikian sambutan yang disampaikan kepala SMA Negeri 6 Kota Serang, yang dilanjutkan dengan membuka acara LDKS secara resmi. Sementara itu   Sayono (Waka Kesiswaan) dalam sambutannya juga menyampaikan keyakinannya bahwa setiap manusia dilahirkan dan ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin (minimal untuk dirinya sendiri).



Dari kiri ke kanan: Judi Muatallah (Pembina OSIS), Drs. H. Mamam Abdurachman (Kepala Sekolah), dan Sayono (Waka Kesiswaan) dalam acara Pembukaan LDKS di hadapan peserta.



Beberapa saat setelah selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi dasar kepemimpinan yang disampaikan oleh Drs. Mamat Rahmat, M. Pd. diikuti dengan penyaji atau pemateri berikutnya, sampai dengan pukul 17.00. Keesokan harinya, Minggu 28 September 2014 kegiatan LDKS dilanjutkan lagi dengan pemateri yang lain, mulai dari pukul 08.30 sampai dengan 17.00.


 

 Peserta LDKS di barisan depan dan belakang sedang mengikuti materi LDKS

Puncak dari kegiatan LDKS tersebut, pada hari senin 29 September 2014 pagi tadi, dilakukan pelantikan Pengurus OSIS oleh Kepala SMA Negeri 6 Kota Serang dalam acara apel pagi. Dalam amanatnya baliau mengingatkan kembali tentang apa yang disampaikan dalam sambutan pembukaan acara LDKS,  kepada seluruh siswa peserta apel di lapangan upacara.Yaitu tentang kekhawatirannya terhadap pengaruh jejaring sisoal dalam media elektronik.



 Suasana pelantikan pengurus OSIS periode 2014/2015

Pengurus inti OSIS SMA Negeri 6 Kota Serang periode 2014/2015 tidak  akan melaksanakan kegiatan yang muluk-muluk dulu sebelum diperoleh keputusan rapat seluruh jajaran pengurus. “Sebagai permulaan, kayanya kami akan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban” Begitu jawaban Ketua OSIS (Nurul Afandi kelas XI IIS 3) ketika diwawancarai seusai apel pagi. Dalam jabatannya Afandi dibantu oleh wakil ketua umum I : Andini Dwi Artha Putri (X MIA 1), dan Wakil ketua umum II : Hadi Mahardi (X MIA 4).


Nurul Afandi (Ketua OSIS terpilih)

Demikian berita ini penulis publikasikan untuk memperluas jaringan inormasi tentang keberadaan SMA Negeri 6 Kota Serang.
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bahasa dan Sastra - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Aosin Suwadi